Kec. Seginim Kab. Bengkulu Selatan

Tidak menemukan apa yang anda cari ?

Cari Lagi

APBDes SUKARAJA 2021

Bagikan Postingan ini

Rutinitas Posyandu di Desa Sukaraja

Apakah Anda rutin membawa balita ke Posyandu? Berkunjung ke Posyandu merupakan salah satu bentuk dukungan Anda terhadap program pemerintahan desa dalam upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, utamanya  kesehatan masyarakat dalam upaya dibantu bidan desa dan penyediaan obat-obatan di lingkungan Rumah Desa Sehat serta tak kalah pentingnya juga perlu juga kesehatan balita dan Lansia.

Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang di bantu oleh Puskesmas seginim Serta Kader-kader Desa Sukaraja kecamatan seginim. Untuk itu kesehatan masyarakat sangatlah penting, guna memberdayakan masyarakat dalam  memberikan kemudahan untuk  memperoleh pelayanan kesehatan dasar,  anak balita, dan lansia

Untuk peningkatkan pencapaian sumber daya manusia (SDM)  perlu adanya sosialisasi kepada Ibu Balita  untuk rajin menimbangkan anaknya ke Posyandu terdekat.

Selain perbaikan dan pendidikan gizi, Posyandu juga memberikan pelayanan untuk memantau tumbuh kembang balita. Layanan tersebut diantaranya berupa penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, serta memeriksa kesehatan balita. Apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan indikasi penyakit dalam tubuhnya, maka akan segera dirujuk ke Puskesmas.

Berita Lainnya

0 0 vote
Rating
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

0